Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Jangan cemas anak belum bisa bicara

Banyak anak belum pandai bicara hingga usianya 2 tahun, hal ini karena kurangnya teman bermain. Biasanya orang tua yang sibuk bekerja akan merasakan masalah seperti ini pada anak pertama mereka. Jangan terlalu dicemaskan 'itu kata dokter anak', ada beberapa cara membuat anak usia 2 thun cepat berbicara, salah satunya dengan memasukkan mereka ke play group. Banyak play group di kota menerima anak 2 tahun untuk ikut sebagai siswa mereka.

ada juga cara lain yakni dengan menyediakan saluran tv khusus untuk anak balita, seperti ci bibis baby tv dan lain-lain. Biasanya interaksi dalam tv tersebut akan diikuti anak secara seksama sehingga mereka akan terbiasa mengucapkan kata-kata yang disebutkan di tv

dalam melatih anak berbicara, orang tua harus sabar. Biasakan mengajak anak berbicara setiap ada kesempatan. kalaupun sibuk bekerja, pastikan setiap hari kita mengajak anak minimal 1 jam. Tidak ada manusia yang bekerja sepanjang hari. Jadi jangan jadikan sebagai alasan untuk tidak menemani anak bermain sambil belajar berbicara.

tidak sulit melatih anak berbicara, mereka hanya butuh pembiasaan. Usahakan mereka sering mendengat orang-orag sekitarnya berbicara, Jangan diam saja atau sibuk dengan gadget masing-masing ketika ada anak di rumah.

Setiap anak memiliki perbedaan kemampuan dalam berbicara, tapi pastinya kemampuan itu juga dipengaruhi sering tidaknya si anak diajak berbicara oleh orang tuanya. Kunci dari keberhasilan tergantung pada kemauan orang tua.

Melatih bicara anak 2 tahun berdasarkan berbagai teori dan pengalaman, bisa dikatakan banyak sekali saat ini anak belum bisa bicara karena kesibukan orang tua bekerja. Hal itu ditandai dengan larisnya psikolog anak dan dokter anak yang menangani masalah anak lambat bicara. Ini seharusnya menjadi pelajaran bagi kita orang tua, dalam melatih anak sedini mungkinn.

To be informed of the latest articles, subscribe:
Top